Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Sesuai dan Nyaman Digunakan

Posted By Fathur Rokhman on Thursday, December 3, 2015 | 12:34 PM

Kali ini saya ingin sharing tentang tips bagaimana sih cara memilih sepatu futsal yang sesuai dan nyaman digunakan. Sesuai yang saya maksud adalah sesuai dengan budget, sesuai dengan kondisi lapangan dan sesuai dengan bentuk kaki. Karena semua hal ini juga berpengaruh pada permainan dalam futsal loh.

Oiya sebelum memilih sepatu futsal yang baik dan yang sesuai dengan kondisi anda, sebaiknya mengenal dulu fungsi sepatu dalam permainan futsal. Secara ringkas fungsi sepatu adalah untuk melindungi kaki pada saat bermain futsal dari cedera dan merupakan salah satu peraturan dalam kelengkapan permainan futsal. Seorang pemain harus memakai sepatu pada saat masuk ke lapangan futsal.

Jadi tips yang akan saya bagikan dalam memilih sepatu yang baik, sesuai dan nyaman digunakan adalah:
  1. Pertama-tama yang paling penting sepatu anda harus cocok ukurannya. Jangan sampai terlalu sempit dan jangan pula terlalu longgar karena sangat berbahaya bagi anda dan pemain yang lain. Kalau terlalu sempit maka bisa berakibat cedera pada kaki dan tidak nyaman pada saat menyentuh bola. Kalau terlalu longgar nanti bisa lepas saat sedang lari, menggiring bola dan yang paling bahaya kalau lepas ketika menendang bola sehingga sepatunya mengenai pemain yang lain. Bahaya banget kan?
  2. Jangan terpancing promosi yang direkomendasikan oleh bintang-bintang terkenal. Lupakan dulu merk dan promosi yang meraka lakukan. Kita hanya membutuhkan sepasang sepatu yang sangat pas dan dibuat dengan baik dan terawat.
  3. Sepatu-sepatu yang baik adalah sepatu yang berbahan lembut, sehingga kaki kita dapat merasakan bola pada saat menyentuhnya. Dengan sepatu ini nanti anda akan merasakan peningkatan kualitas kontrol anda terhadap bola yang berarti meningkatkan skill anda.
  4. Sepatu yang bagus juga tidak kaku dan harus mendukung anda pada sekitar pergelangan kaki dan memiliki lidah pada tali yang tidak merosot pada salah satu sisi atau sisi lainnya. Apabila lidah pada tali tersebut melorot maka kualitas pada saat menendang atau menembak akan terpengaruh.
  5. Pilih sepatu sesuai lapangan yang anda pakai. Kalau lapangan yang anda pakai lapangan sintetis (turf) maka pilih sepatu yang banyak benjolannya di telapak kakinya karena nanti daya cengkeramannya akan lebih kuat. Tetapi kalau lapangan yang digunakan tipe indoor maka pilih sepatu futsal yang tipe indoor.
  6. Pilih sepatu yang sesuai bentuk kaki, karena bentuk kaki tiap orang kan berbeda-beda. Ada yang langsing dan ada yang "nggedeber" istilah jawanya, seperti pisang goreng. Kalau bentuk kakinya lebar pilih sepatu yang type wide-fit. Kalau kakinya yang langsing pilih yang Slim-fit.
Kurang lebih itu dulu yang bisa saya sharing terkait tips memilih sepatu futsal yang sesuai dan nyaman digunakan. Untuk perawatan sepatu bila sepatu anda basah, keringkanlah secara alami daripada meletakkannya di depan sumber pemanas, jika tidak maka kulitnya akan retak. Agar bentuknya tidak berubah isilah sepatu anda dengan koran setiap kali menggunakannya.
Blog, Updated at: 12:34 PM

1 comments:

  1. COBA BERMAIN DAN RASAKAN SENSASI JACKPOT BERSAMA BOLAVITA !!
    PROSES DEPO & WD CUP TERCEPAT (24 JAM NONSTOP)
    DEPOSIT MELALUI BANK TERNAMA DI INDONESIA, E-WALLET & PULSA TANPA POT RATE

    DAPATKAN JUGA PROMO BONUS MENARIK :
    WELCOME BACK
    BONUS NEW MEMBER
    BONUS EVERYDAY
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS REFERRAL

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    ReplyDelete