Berapa Sih Standar Luas Lapangan Futsal Nasional dan Internasional?

Posted By Fathur Rokhman on Saturday, December 12, 2015 | 8:28 AM

Pada artikel ini saya akan menjelaskan mengenai berapa sih luas lapangan futsal standar nasional dan internasional?. Ya, mungkin sobat bertanya-tanya memangnya ada ukuran standar luas lapangan futsal nasional dan internasional?. Kok berbeda sih ukuran luas lapangan futsal nasional dan internasional?.

Kita pasti pernah merasakan perbedaan pada saat bermain, kita merasa loh luas lapangan futsal ini lebih sempit dari luas lapangan futsal yang di tempat sana misalnya. Beda tempat kadang berbeda juga luasnya. Kalau untuk pemain futsal yang memang tujuannya hanya untuk menyalurkan hobi olahraga atau sekedar untuk hiburan mungkin gak jadi masalah ukurannya berbeda dari ukuran standar luas lapangan futsal yang sebenarnya. Akan tetapi bagi sebagian pemain futsal yang lain kadang perbedaan luas lapangan futsal ini menjadi masalah karena berpengaruh pada permainan.

Alasan mengapa luas lapangan futsal ini berbeda-beda mungkin karena keterbatasan lahan untuk mendirikan lapangan futsal sehingga seadanya saja yang penting bisa untuk bermain dan yang penting happy untuk hiburan.

Berapa sih standar luas lapangan futsal yang sebenarnya?. Ternyata ada sedikit perbedaan ukuran luas lapangan futsal nasional dengan internasional.

Ukuran Luas Lapangan Futsal Standar Nasional adalah:
  • Panjang : 25 - 42 m
  • Lebar     : 15 - 25 m 
Ukuran Luas Lapangan Futsal Standar Interasional adalah:
  • Panjang : 38 - 42 m
  • Lebar    : 18 - 25 m
Nah, jadi memang ada sedikit perbedaan pada luas lapangan futsal yang minimal. Dari ukuran tersebut luas lapangan futsal standar nasional lebih kecil bila dibandingkan dengan luas lapangan futsal standar internasional.

Dengan mengetahui luas lapangan futsal yang standar ini mudah-mudahan sobat menjadi lebih siap apabila bertanding tandang dengan luas lapangan futsal yang berbeda dari yang biasa sobat pakai untuk latihan.
Blog, Updated at: 8:28 AM

1 comments:

  1. COBA BERMAIN DAN RASAKAN SENSASI JACKPOT BERSAMA BOLAVITA !!
    PROSES DEPO & WD CUP TERCEPAT (24 JAM NONSTOP)
    DEPOSIT MELALUI BANK TERNAMA DI INDONESIA, E-WALLET & PULSA TANPA POT RATE

    DAPATKAN JUGA PROMO BONUS MENARIK :
    WELCOME BACK
    BONUS NEW MEMBER
    BONUS EVERYDAY
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS REFERRAL

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    ReplyDelete