Tipe Sepatu Futsal Sesuai Bentuk Permainan

Posted By Fathur Rokhman on Saturday, December 12, 2015 | 12:17 AM

Kali ini saya ingin berbagi mengenai beberapa jenis tipe sepatu futsal sesuai dengan bentuk permainan kita, jadi nanti ini juga bisa sobat gunakan sebagai referensi sobat dalam memilih sepatu futsal. Memilih tipe sepatu yang sesuai dengan bentuk permainan sangat penting untuk kenyamanan kita dalam bermain futsal sekaligus bisa berpengaruh pada performa pada saat bermain.

Tipikal Shooter
Tipe ini cocok untuk sobat yang posisi bermainnya sebagai penyerang, karena penyerang memang dituntut untuk sering memberikan ancaman ke gawang lawan dengan shooting-shootingnya. Tipe sepatu yang cocok untuk jenis permainan ini adalah sepatu yang kuat dan ketat pada sisi-sisinya. Dengan sepatu yang kuat dan ketat di sisi-sisinya memungkinkan tendangan yang kuat dan sepatu tidak mudah rusak. Untuk pemain yang tipe shootingnya dengan menconcong bola maka pilih sepatu yang agak panjang dan tidak terlalu ngepres di ujung jari/jempol dan sepatu yang bagian ujungnya kuat. Untuk yang tipe shootingnya dengan menggunakan tempurung kaki maka pilih sepatu yang bagian atasnya kuat dan lebar sehingga bola lebih terarah. Contoh sepatu tipikal shooter misalnya Adidas Predator, Joma Toplex, Nike Mercurial dan lain-lain.

Tipikal Passer
Ada juga pemain yang lebih suka untuk mengontrol bola dan menggiring bola, pada saat ada rekan yang kosong dia akan mengumpan bolanya. Jadi tipe ini seperti seorang playmaker, maka pilihlah sepatu yang memiliki sol atau bagian bawah yang kuat dan lebar sehingga memudahkan pemain tipe ini untuk mengontrol bola dan mengoper bola. Contoh sepatu jenis ini adalah Nike Gato, Nike CTR, Adidas Telstar, Umbro Five dan lain-lain.

Tipikal Dribbler
Tipe pemain ini hampir mirip dengan tipikal passer yang lebih mementingkan kontrol bola, sehingga saran saya memilih sepatu yang ringan dan pas di kaki. Kalau bisa pilih juga yang lengket di kaki sehingga pemain seperti merasa tidak memaki sepatu. Tipe sepatu jenis ini misalnya Nike Five Series, Nike Tiempo, Speccs Tempaya dan lain-lain.

Semoga sobat bisa segera memiliki sepatu yang cocok dan sesuai dengan bentuk permainan sobat.
Blog, Updated at: 12:17 AM

1 comments:

  1. COBA BERMAIN DAN RASAKAN SENSASI JACKPOT BERSAMA BOLAVITA !!
    PROSES DEPO & WD CUP TERCEPAT (24 JAM NONSTOP)
    DEPOSIT MELALUI BANK TERNAMA DI INDONESIA, E-WALLET & PULSA TANPA POT RATE

    DAPATKAN JUGA PROMO BONUS MENARIK :
    WELCOME BACK
    BONUS NEW MEMBER
    BONUS EVERYDAY
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS REFERRAL

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    ReplyDelete