Inilah Perlengkapan Futsal yang Wajib Diketahui

Posted By Fathur Rokhman on Sunday, December 6, 2015 | 12:28 AM

Saat ini olahraga futsal sudah sangat digemari. Sejarahnya futsal pertama kali diciptakan sekitar tahun 1930 oleh orang Uruguay yang bernama Juan Carlos Ceriani. Dilihat dari negara tempat futsal ini ditemukan maka tidak aneh apabila futsal berkembang dengan pesat di negara-negara Amerika Latin seperti Uruguay, Barzil dan Argentina. Namun belakangan ini futsal sudah sangat mendunia dan berkembang juga sampai di Spanyol. Oleh karena itu, negara-negara itulah yang biasanya dominan di Piala Dunia Futsal.

Di Indonesia sendiri olahraga futsal mulai berkembang pesat sekitar tahun 2005. Saat ini juga sudah ada liga futsal tersendiri di Indonesia. Sebagai anak muda tidak lengkap rasanya kalau tidak bermain futsal, ya kan?. Nah, untuk itu saya akan menyampaikan tentang beberapa perlengkapan futsal yang harus diketahui bahkan dimiliki apabila anda ingin meningkatkan kemampuan skill futsal atau sepakbola anda.

a. Kaos Futsal
Ada juga sih atau bisa juga sih main futsal tapi tidak memakai kaos tapi kan enggak nyaman, emangnya mau main tinju?. Lagi pula memakai kaos adalah salah satu peraturan FIFA untuk futsal. Dan kaosnya harus diberi nomor urut. Untuk kaos futsal, pilihlah yang berbahan katun atau yang bahannya menyerap keringat.

b. Celana Pendek
Pemain futsal juga harus memakai celan pendek untuk pemain, tetapi boleh memakai celana panjang untuk penjaga gawang. Warna kaos dan celana pendek untuk penjaga gawang juga diperbolehkan lain dari pemain lain dan wasit yang memimpin pertandingan.

c. Pelindung Kaki
Pelindung kaki juga sangat penting agar pada saat terjadi kontak dengan lawan tidak terasa sakit. Permainan Futsal adalah permainan yang memungkinkan banyak kontak dengan pemain lawan dan kemungkinan cedera juga ada, oleh karena itu dengan memakai pelindung kaki diharapkan dapat mengurangi kemungkinan cedera itu.

d. Kaos Kaki
Kaos kaki tidak diatur secara khusus, namun disarankan memilih kaos kaki yang bahannya nyaman dan panjang sampai ke dengkul, karena akan memudahkan pada saat memakai pelindung kaki.

e. Sepatu Futsal
Untuk mengetahui lebih rinci sepatu futsal mana yang paling baik untuk kamu, silakan baca artikel tentang tips memilih sepatu futsal yang sesuai dan nyaman digunakan.

f. Bola
Bola yang digunakan di futsal hampir sama dengan bola yang digunakan pada sepakbola hanya saja bentuknya lebih kecil dan lebih berat. Keuntungan bola futsal yang lebih berat daripada bola yang digunakan pada sepakbola adalah agar lebih mudah dikontrol dan lebih cepat bergulir tanpa memantul terlalu banyak dengan lantai.

Demikian kurang lebih perlengkapan futsal yang wajib diketahui bahkan wajib dimiliki apabila ingin meningkatkan kemampuan futsal anda.

Blog, Updated at: 12:28 AM

1 comments:

  1. COBA BERMAIN DAN RASAKAN SENSASI JACKPOT BERSAMA BOLAVITA !!
    PROSES DEPO & WD CUP TERCEPAT (24 JAM NONSTOP)
    DEPOSIT MELALUI BANK TERNAMA DI INDONESIA, E-WALLET & PULSA TANPA POT RATE

    DAPATKAN JUGA PROMO BONUS MENARIK :
    WELCOME BACK
    BONUS NEW MEMBER
    BONUS EVERYDAY
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS REFERRAL

    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    ReplyDelete