Manfaat Bermain Futsal Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Posted By Fathur Rokhman on Monday, November 30, 2015 | 2:54 PM

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai beberapa manfaat dari bermain futsal. Sebenarnya sih sudah jelas manfaatnya karena futsal kan memang salah satu jenis olahraga. Setiap jenis kegiatan olahraga yang dilakukan pasti bermanfaat bagi kesehatan kita, tapi ada beberapa tambahan manfaat kita bermain futsal yang ingin saya jelaskan. Nah, berikut ini manfaat bermain futsal menurut saya sih, kalau ada yang kurang setuju ya gapapa juga. :D

Manfaat bermain futsal bagi kesehatan tubuh kita:
  1. Bermain futsal melatih jantung agar kuat karena dengan intensitas tinggi pada saat bermain futsal membutuhkan jantung dan aliran darah yang sehat.
  2. Membakar kalori. Apabila olahraga ini dilakukan dengan sungguh-sungguh maka kita bisa mengontrol berat tubuh kita dan mempertahankan bentuk tubuh tetap ideal.
  3. Bermain futsal dapat membersihkan ion negatif atau racun dalam tubuh melalui keringat. Biasanya pada saat bermian futsal pasti mengeluarkan banyak keringat, nah melalui keringat inilah racun-racun tubuh bisa keluar.
  4. Bermain futsal dapat meningkatkan kreativitas, karena otak akan selalu dipacu untuk berpikir kreatif, bagaimana caranya memanfaatkan ruang yang sempit untuk melewati lawan.
  5. Bermain futsal juga dapat melatih berfikir cepat dan memadukan antara otak dan gerakan tubuh ataupun kaki agar dapat melewati lawan, karena kalau kita lambat pasti bolanya akan terlebih dulu direbut oleh lawan.
  6. Bermain futsal dapat melatih kekompakan dan menambah teman karena apabila sebuah team ingin memenangkan permainan maka team tersebut haruslah kompak, tanpa kekompakan dan hanya mengandalkan skill individu maka team tersebut akan kalah.
  7. Bermain futsal dapat menghilangkan stress. Nah ini yang sering terjadi, pada saat kita bermain futsal maka seluruh fikirian kita fokus pada permainan itu tanpa memikirkan hal lain diluar lapangan futsal. 
Itulah beberapa manfaat bermain futsal yang saya rasakan bagi kesehatan tubuh maupun fikiran kita. Banyak sekali manfaatnya, oleh karena itu yok bermain futsal lagi.
Blog, Updated at: 2:54 PM

0 comments:

Post a Comment