Beberapa Langkah Untuk Menjadi Pemain Futsal Hebat

Posted By Fathur Rokhman on Monday, December 7, 2015 | 7:54 AM


Buat kita yang hobi sekali dengan futsal pasti kadangkala terfikirkan, bagaimana sih caranya agar kita menjadi pemin futsal yang hebat atau setidaknya lebih hebat lah dari yang sekarang. Begitu kan? Nah pada kesempatan kali ini saya ingin membagi mengenai beberapa langkah untuk menjadi pemain futsal yang hebat.

Sebenarnya pengertian hebat itu yang seperti apa sih? kadang itu juga perlu untuk didiskusikan. Namun kalau menurut saya sendiri, seseorang dikatakan pemain futsal yang hebat kalau dia bisa menikmati permainan futsal karena dengan menyukai permainan futsal itu maka dengan sendirinya nanti akan datang sendiri ilmunya dan tanpa sadar kita selalu memperhatikan bagaimana caranya agar skill dan permainan kita meningkat. Kalau pengertian pemain futsal yang hebat menurut sobat semua gimana??.

Inilah langkah-langkah agar kita dapat menjadi pemain futsal yang hebat, atau setidaknya lebih hebat dari waktu ke waktu lah. Buat saya langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Memperhatikan pemain lain, bagaimana caranya mereka mengontrol bola dan mengoper bola. Kadang dengan begitu kita akan mendapatkan ilmu baru lalu dengan segera coba praktekkan apa yang sobat telah perhatikan dari mereka.
  • Dengan memperhatikan video-video bola dari para pemain-pemain bola terkenal. Dengan begitu kita dapat memperhatikan bagaimana mereka menggunakan skill mereka dan kadnagkala kita dapat mempelajari bagaimana mereka mencari ruang dan posisi yang baik serta pergerakan yang baik. Dengan kita selalu bergerak dan mencari ruang maka memungkinkan rekan kita untuk mengoper ke kita apabila posisi kita sudah lebih baik.
  • Coba rasakan ketika kaki kita menyentuh bola, dengan begitu kita akan lebih peka posisi bola dan tanpa sadar kita menyadari sifat-sifat bola. Untuk merasakan bola kita bisa menggunakan sepatu yang berbahan lentur maka akan dapat meningkatkan kontrol kita.
  • Sikap positif dalam memandang situasi dan kondisi dalam bermain futsal. Maksud saya jangan sampai kita terpancing emosi pada saat bermain futsal karena itu juga akan mempengaruhi fisik kita. Kadangkala skill yang udah dilatih juga tidak dapat kita keluarkan kalau kita dalam keadaan emosi.
  • Tingkatkan stamina fisik kita, agar kita dapat mengimbangi ritme permainannya. Pemain yang hebat juga adalah pemain yang selalu tepat ada disaat yang tepat dan melakukan pilihan tindakan dengan tepat.
Haha...mungkin itu menurut saya, bagaiman langkah menjadi pemain futsal yang hebat atau setidaknya lebih baik lah daripada semula. Semoga bermanfaat!
Blog, Updated at: 7:54 AM

0 comments:

Post a Comment